Wednesday, November 18, 2015

Bagaimana cara bermain domino qiu qiu?

Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjelaskan sedikit mengenai game domino qiu qiu dan perbedaannya dengan game domino lainnya. Dan pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara bermain domino qiu qiu yang benar. Pembahasan ini semata hanya berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya sendiri, jadi bukanlah sebuah patokan pasti.

Oke, sebelum lebih jauh lagi, ketahuilah dahulu bahwa cara bermain di situs-situs uang asli kurang lebih sama, namun bisa saja sedikit berbeda. Dan saya hanya mengambil contoh dari 1 situs tempat saya bermain saja.

domino qiu qiu online

Penampakan lobby gamenya seperti ini. Disini Anda bisa memilih jenis meja mulai dari smallest atau terkecil hingga super vip atau terbesar. Sesuaikan saja dengan modal Anda.

Bagaimana cara bermain domino qiu qiu?


Jumlah kartu domino totalnya adalah 28 buah kartu. dari 0-0 sampai 6-6.

Domino Seri 0
domino qiu qiu set 0
Domino Seri 1
domino set 1

Domino Seri 2
domino qiu qiu set 2

Domino Seri 3

Domino Seri 4
domino qiu qiu set 4

Domino Seri 5
domino qiu qiu set 5
Domino Seri 6
domino qiu qiu set 6

 Lanjut ke cara menghitung angka dalam kartu domino Anda :

cara menghitung kartu domino
Coba perhatikan contoh kartu diatas. Cara menghitung kartu domino sebenarnya sangat simple. Jumlahkan saja bulatan pada masing-masing kartu. 0-0 + 0-4 = 4 , 1-4 + 0-2 = 7 dan seterusnya. Perhitungan dilakukan per 2 buah kartu. Jika kartu yang dijumlahkan lebih dari 10, maka ambil saja 1 angka belakangnya. Contoh 6-6 + 5-6 = 23 , maka kartu ini berjumlah 3.

Lalu bagaimana cara menentukan pemenang?



Coba perhatikan kedua kartu diatas. Masing-masing player dalam kedua kondisi diatas sama-sama memiliki jumlah kartu 98. Lalu bagaimana cara menentukan pemenangnya? Simple, cek saja balak siapa yang lebih besar. Balak sendiri merupakan sebuah kartu yang memiliki angka kembar atas bawah, seperti 1-1, 2-2 dan seterusnya. Jika masing-masing pemain sama-sama tidak memiliki balak, maka pemenang akan ditentukan dari angka terbesar yang dimiliki.

Kondisi lain, jika ada player yang memiliki kartu spesial, tentu angka 99 ini tidak akan menang. Contoh kartu spesial adalah sebagai berikut :
6 Dewa merupakan kartu spesial terbesar. Jika mendapatkan kartu ini Anda pasti menang. Kartu 6 dewa merupakan kartu dengan kombinasi jumlah 6 di setiap kartu yang Anda dapat. Perhatikan contoh diatas : 3-3 , 2-4, 1-5, 0-6. Semua berjumlah 6 bukan?
Kartu spesial terbesar kedua adalah Kartu Balak. Seperti yang telah dijelaskan sedikit diatas, Balak merupakan kartu dengan bulatan berjumlah kembar di 4 buah kartu yang dimiliki, seperti 0-0, 1-1, 2-2, 3-3.
Kartu Murni Besar merupakan jenis kartu spesial ketiga. Kartu ini merupakan kombinasi dengan jumlah bulatan diatas 39.
Kartu Murni Kecil merupakan kartu spesial terakhir, yaitu kombinasi kartu dengan nilai bulatan maksimal 9.

Demikianlah cara bermain domino qiu qiu secara singkat. Setelah mempelajari dasar-dasarnya, tentu Anda bisa menemukan trik supaya bisa menang dalam game domino 99 uang asli.

Pada artikel berikutnya, saya akan coba memberikan sedikit ulasan mengenai Cara menang dalam bermain domino qiu qiu.